Spesial: Undangan Untuk Merampok ATM

H ari ini saya mendapat link tentang perusahaan yang menjual produk berupa kartu ATM yang bisa dipakai untuk mengambil uang dari berbagai macam ATM bank.

Dengan kata lain, orang-orang di balik perusahaan ini, yang beralamat http://www.way4rich.cjb.net/, dengan penuh kesengajaan, kesadaran, perencanaan dan persiapan, melalui produk yang mereka tawarkan, mengajak para pengunjung situs mereka untuk merampok uang para penabung di berbagai ATM.

Www.way4rich.cjb.net telah mengiklankan dan menawarkan diri sebagai dalang terhadap berbagai potensi kriminalitas di masa depan.

Beginikah caranya mencari kekayaan? Beginikah hasil jerih payah pendidikan bertahun-tahun—mengajak/memfasilitasi orang lain untuk menjarah sesuatu yang bukan haknya?

Imbauan saya: semoga orang-orang di balik bisnis ini segera menyadari kekeliruan mereka. Semoga mereka ”merasakan” betapa seriusnya sebenarnya suasi kejahatan ini dilihat melalui perspektif kemanusiaan, hukum, moralitas, dan etika. Dari sudut pandang ekonomi, potensi keuntungan yang mereka pertaruhkan tidak berarti jika dibandingkan dengan sesuatu yang non-uang yang mereka tawarkan sekaligus pertaruhkan, baik kepada orang lain maupun kepada diri mereka sendiri.

Harapan saya, semoga link di atas segera dimatikan dan perusahaan virtual tersebut mematikan eksistensinya.

No comments: